0

Belajar Berwirausaha

Memang untuk memulai suatu usaha baru perlu adanya keberanian, ketekunan, kreatifitas, semangat yang tak kenal lelah dan yang gak kalah penting adalah dukungan keluarga. 

Karena pasti akan banyak hambatan dan rintangan yang semua itu butuh kerjasama dengan keluarga, dan di kala ada permasalahan semua itu dapat dipecahkan dengan lebih baik. Mungkin sedikit dari uraian diatas dapat menjadikan pemacu bagi anda yang ingin memulai usaha, baik untuk menjadikannya usaha utama maupun hanya sebagai usaha sampingan yang dapat di kelola oleh anda ataupun keluarga. 

Satu hal lagi, paparan yang saya utarakan mungkin bukanlah usaha yang pertama dirintis, tapi bukan berarti gak bisa bersaing dengan yang lain khan. Tunjukkan bahwa produk kita memiliki keistimewaan dibanding produk yang telah ada. Semua tergantung pada kita, mau dikemanakan bisnis itu.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar mendapat produk yang istimewa adalah :
  • Pilih kemasan yang terbaik (karena pertama yang dipandang konsumen adalah tampilan, semakin baik tampilan maka akan semakin menarik minat konsumen).
  • Rasa (Untuk yang satu ini kita harus benar-benar menjaga kualitasnya jangan mengurangi ataupun berubah sehingga akan menyebabkan ketidakpuasan pelanggan).
  • Penyajian (bila usahanya langsung dapat dinikmati pengunjung, buatlah penyajian yang menarik misalnya : peralatan makannya yang menarik, tempat yang nyaman dan bersih hingga pelanggan betah).
  • Pemasaran (Buatlah pengumuman tentang usaha anda, jangan segan memberikan sample produk untuk menarik minat pembeli, dan beriklankan secara online bila ingin semakin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda)
  • Pilihlah nama yang mudah diingat dan dapat meningkatkan selera bagi konsumen.
  • Harga (Sesuaikan dengan kondisi produk dan tingkat kemampuan konsumen).

Akhirnya semua berpulang pada anda akan dibawa kemanakah usaha yang anda tekuni. Teruslah berkreasi dan jangan patah semangat.
Semoga dapat memberikan manfaat. 

0 Responses to “Belajar Berwirausaha”

Post a Comment

Hosting Indonesia

Subscribe